Senin, 11 Oktober 2010

Susah senang LDRran...

Istri di Bandung, Suami di Jakarta.
Jauh-jauhan, 2 dapur. Kebayang dong repotnya. Pikir kita, 2 gaji digabung jadi banyak. Taunye? heheheh... semakin gede gaji, semakin besar pengeluarannya. Belom lagi (selain bayar kosan), yang mahal adalah biaya transportasinya!! berikut adalah hasil komitmen kita berdua:
  1. Waktu Ketemuan. Karena 22nya bekerja di kota yang berbeda, kita ketemunya hanya saat weekend saja. Komitmennya: Jika dalam 1 bulan ada 4 minggu, maka perbandingan saling mengunjungi-nya adalah 3:1. Abang pulang ke Bandung tiap minggu 3x gw sekali. Kalau Abang ke Bandung, Abang pulang ke kosan. Kita  berdua ngekos di Bandung. Walopun Abang hanya pulang tiap jum'at malem sampai minggu malem aja, itu tidak menyurutkan kita untuk hidup mandiri. Giliran gw pulang ke Jakarta, kita tinggal di rumah orangtua Abang. 
  2. Kualitas komunikasi lebih penting. Kita berdua punya semacam our time, its 'pillow time'. Gak papa deh macem orang pacaran, yang gak bisa ketemuan, cuma telpon-telponan ajah. Abang yang gak suka diganggu kalo kerja (huh,,,) dan gw yang dikit-dikit nelpon, dikit-dikit sms akhirnya memutuskan telpon2nya saat mau tidur ajah heheheh.dan terimakasih pada ESIA yang lagi promo paket GANAS. Gratis nelpon sebulan, kalo kita isi pulsa 50rebu perak. Tapi betenya, kalo kena GANAS, gak bisa transfer pulsa dan transfer masa aktif. gak adil banget yah.
  3. Hemat hemat hemat. Karena kita berdua ngepens banget sama LIGWINA HANANTO, setelah 3 hari menikah, kita mulai itung-itungan. Biaya ngekos dah mahal banget (berikut listrik yang dikasih cuma 50 watt, WHATT??), belum lagi biaya transportasi saling mengunjunginyaaa, aduhhhh.hikshiks. Temen gw ada yang bilang : "Enakkan elo, sama-sama di pulau Jawa)" karena temen gw itu dia di pulau Jawa, Istri di Pulau Sumatera. Ya sama-sama nggak enak lah. Mending satu kota, walau gak ketemuan. Eh tapi ngapain juga gak ketemuan yah kalo satu kota? heheheh. Nah karena kita punya target dalam 5 tahun harus punya DP Rumah (sebelum anak sekolah, harus punya rumah walo 'kredit') hehhehe karena itu harus HEMAT HEMAT HEMAT.
  4. Alasan kita ngekos adalah: Ingin mandiri. Prinsipnya: Susah senang ditanggung bersama. Jangan sampai orangtua tau kalo kita itu lagi susah. Biar mereka taunya kita bahagia, hehehe.
Mudahmudahan 2012 gw bisa satu kota sama Abang. Amin. Sebaik-baiknya rumah tangga, adalah yang satu dapur bukan? Hehhehe. Ya, itu bagi gw. Banyak juga kan yang gw liat pasangan yang berpuluh-puluh tahun membina rumah tangga dengan LDRran, berhasil juga. Semua itu karena satu kata: KOMITMEN.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar