Minggu, 10 Oktober 2010

Pentingnya Kepercayaan

Dear suami keren,
Maafin aku, istrimu. Kita baru nikah 8 hari, tapi aku dah bikin masalah. Aku, gak sabaran.
Suamiku, AKU BENCI KEMACETAN KEMARIN. Mentang-mentang tanggal cantik!! 10-10-10.  Banyak yang mengadakan resepsi pernikahan,,, dan ada pasar seni! Tapi, dari kemacetan kemarin, aku sadar bahwa kamu ternyata, adalah suami yang setia, yang sabar dan yang percaya kepada istrinya.
Kita flashback ya hon,
Kemaren itu, Pagi-paginya aku dah rusuh, mau bikin martabak mie. Untung, martabaknya 'lumayan' hehhe. Maaf ya yang, nanti aku beneran belajar masak. Terus, aku beberes kamar, dan kamu pergi ke Salman, nganterin Eki mentoring di Kharisma.
Lalu, kita  ketemuan di rumah tante Nani, dateng untuk syukuran rumah baru. Sampe jam 12 kita disana, padahal aku sudah merengek-rengek mau dateng ke pasar seni. Kita pun pergi. Dan ternyata, BANDUNG MACET BANGET. Masa dari soetta ke dago ajah 2 jam??? Terus, kita dapet parkir di Borromeus. Nakal, karena kita make area parkir karyawan.

Terus, di Salman, sholat-gak ada air, huhuhuhu. Terus kita menikmati Pasar Seni.
Suami keren-ku ilang di pasar seni. Huhuhu. Tapi ketemuan juga sih, dan kamu bilang aku 'jalannya kayak tikus' - cut cut cuuuttt. Sampe sekarang, aku gak ngerti nih.... jalannya kayak tikus tuh gimana, hehehehe. Abisnyaaaa,,,, pasar seni-nya tumplek-ruek sama manusia, PENUH BANGETTTT. Aku jadi berpikir, pasar seni yang bikin macet itu, tentunya menyulitkan pasien-pasien yang mau berobat ke Borromeus, ya? mudah-mudahan gak bikin dzholim  orang.

Suamiku yang sholeh, seneng kan di pasar seni?
Aku juga. Nanti, 4 tahun lagi, kita kesana lagi yaaa... mudah-mudahan kita perginya bertiga, sama Mayor. Amin. Mudah-mudahan 4 tahun lagi kita dah mampu beli lukisan TISNA SANJAYA. Aaaaaaaa.... (Amin). Mudah-mudahan 4 tahun lagi, kita dah mampu beli kaligrafinya-Pak Imam.

Dan tragedi pun dimulai, yaitu ketika pulang. 
Suami keren-ku, menyuruh sholat magrib di Salman. Aku bilang gak mau, di Rabbani ajah. Aku takut, di Salman, gak ada air. Aku sama Eki jalan kaki sampe Rabbani, kamu ambil motor di Borromeus. Setelah sholat Magrib, aku nyuruh Eki pulang dan aku nunggu kamu. Aku nunggu 45 menit, dan suamiuku belum nyampe-nyampe juga. Padahal kan jarak Borromeus itu deket, pikirku. Apa suamiku lupa jemput aku? Apa dia pikir aku pulang sama Eki???

Hapeku, abis batere. Aku bete. Semenjak menikah, aku kerap kelupaan bawa hape dan gak keingetan untuk nge-charge hape. Yah aku pikir, gak ada lagi yang nelpon aku selain kamu, dan kan kamunya lagi sama aku.

Gak ada wartel buat ngehubungi kamu. Aku beteeeeee. Zaman sekarang dah nggak ada wartel dimanamana. Tiba-tiba terdengar Azan Isya. Aku memutuskan pulang sendiri. Aku udah pengen nangis. Air mata udah mau tumpah. Suamiku mungkin lupa. Aku pikir, ya udahlah naik angkot. Oh ya, di gasibu kan ada wartel telkom. Aku kesana, wartelnya tutup. Lantas, aku naik angkot lagi, di jalan jakarta kan ada wartel.

Dan aku menghubungi kamu, nyangkain kamu dah di manaaaaa gitu. Dan ternyata kamu di Rabbani.
Kamu nunggu aku, kamu bingung.
ternyata, azan Isya itu lah, aku pergi kamu dateng. Kamu bilang, MACET BANGET. Aku gak percaya. Masa sih, motor gak nyelip-nyelip...

Dan aku baru sadar, itu salah aku.
Aku gak sabaran nunggu.... dan yang paling parah, Aku gak percaya kamu.
Kamu sabar, menunggu aku, nyangkain aku kemana, KAMU PERCAYA AKU, AKU AKAN NUNGGU.
Huhuhhuhuuu.
Lalu aku nunggu di jalan Jakarta, aku gak mau pulang sendiri. Lalu kamu dateng, dengan wajah yang marah. Aku nangis. Aku takut suamiku tidak ridho. Aku kinta maaf.

Mulai saat ini, aku berjanji.
Akan mencharge Hape.
Akan percaya, bahwa kamu memang sayang sama aku, dan mengkhawatirkan aku.

Suamiku yang keren, yang ganteng,,,
maafin aku yah. Terima kasih sudah menjadi suami yang sabar. I love you.

2 komentar:

  1. gapapa istri cantik... ttg azan isya, abang curiga itu ringtone hape orang. Soalny abang jg smpet kecele sm suara azan itu yg ternyata itu ringtone hp seseorang yg ada di tmpt parkir rabbani. Jd, ada kmungkinan istriku sdh mninggalkn rabbani jauh sblm azan isya. Soalny kl bener azan isya, sharusny qt ketemu di rabbani, krn abang sdh sampe di sana 10 mnt sblm azan isya.

    -your husband who always love u-

    BalasHapus
  2. sipppp mau saling terbuka dan memaafkan kalo ada yang salah memang intinya harus saling percaya yang bikin hati nyaman :) semoga pernikahannya selalu barakah ya tante angga dan om roy :)

    salam sayang keluarga sinnai :)

    BalasHapus