Sabtu, 26 Februari 2011

Jika Suami Selingkuh

Hikshiks... Suamiku selingkuh. Aku mendapat berita, kalo ternyata selama ini dia bermain mata. Tidak cuma main mata, tapi ternyata ada bukti dia memang selingkuh.

Kaget, Marah, Kesal bercampur jadi satu. Bagaimana kita harus menyikapinya? Padahal selama ini kita sudah setia, sebagai istri. Kita sudah melayani sebaik-baiknya.

Tenang!!! Kasus ini bukan terjadi pada suami saya. Posting ini bukan membahas tentang perselingkuhan suami, tapi posting ini membahas bagaimana bila kita menerima informasi. Informasi datang silih berganti, misal: mulan Jameela yang sekarang ini dikabarkan melahirkan. Bener apa nggak yah? Nah, tempo hari saya membaca rubrik tanya ahli, dan Bung Monty dalam majalah Femina memberikan step-step bagaimana kalau kita menerima informasi dari seseorang/ dari manapun.

  • Hindari sikap terburu-buru menerima informasi. Tenang, rileks gan... jangan buru-buru percaya.
  • Lakukan upaya memperoleh informasi akurat. Kita bisa cari tau dari teman, saudara, atau sumber lain, misal: google....hehe. Cari mantan pacar yang hilang aja di google, bisa kok :))
  • Jika informasi memang benar, maka kebenaran harus disampaikan secara bijaksana dan berhati-hati. Misalkan gini: Kita dapet kabar kalo suami temen baik kita selingkuh. Karena kita sayang banget dan peduli sama temen kita itu, kita cari tau kebenerannya yah dengan maksud bukan untuk ikut campur atau pengen tau.... tapi untuk menolong sahabat kita itu. Dan bila ternyata benar, kita sampeinnya harus hatihati dan ada faktanya!
  • Keputusan ada di tangan yang menerima kebenaran informasi. Nah, misal kasus teman kita itu: Kita mah cuma ngasih tau aja, gimana-gimananya yah gimana dia. Dia yang menjalani.
  • Hindari niat mencampuri pengambilan keputusan, tetapi posisikan diri Anda sebagai informan yang baik. Jangan mengutarakan pendapat Anda, kalau tidak ditanya. Dan jangan subjektif!
  • Jika Informasi tidak benar, maka harus mewaspadai orang yang membawa informasi awal!!
Semoga semakin hari kita semakin lebih bijaksana!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar